Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

WARGAKU TAHU, WARGAKU SEHAT !!!

Siti Maryam | 30 Maret 2020 15:41:44 | Berita Desa | 816 Kali

Ngroto, Senin 30 Maret 2020, saat ini dunia internasional sedang di gegerkan dengan adanya Corona Virus Desease 2019 atau disebut COVID-19, bahkan di Indonesiapun sudah banyak sekali warga yang terkena dampaknya, baik dari secara fisik, maupun dampak dari segi ekonomi. Perekonomian sangat terasa sekali dampaknya, dimana warga sangat terganggu untuk melakukan aktifitasnya sehari – hari, dikarenakan efek yang dihasilkan bila terdampak dari Virus Corona bisa berakibat fatal ( Kematian ) apabila tidak segera tertolong.

Tidak hanya dikota – kota besar, bahkan kehidupan didesa pun terasa sekali dampaknya, warga juga takut untuk pergi  ke kota, meskipun untuk sekedar belanja ataupun bekerja. Banyak sekali warga Desa yang belum paham betul seperti apa ciri – ciri, bahaya, cara mencegah dan cara melakukan tindakan tentang COVID-19 tersebut, untuk itu PEMDES NGROTO beserta beberapa lembaga desa lainnya, pada hari ini memberikan edukasi kepada warga desa Ngroto tentang COVID-19 melalui media  Banner yang telah kita pasang ditempat -  tempat umum seperti di Balai desa, depan Warung, Madin dan SD. Tujuan dari diberikan Banner edukasi tentang COVID-19, dimana agar warga desa Ngroto tidak panik menghadapi COVID-19 yang begitu meresahkan, dan tetap mengikuti arahan atau himbauan dari pemerintah dengan menerapkan pola hidup Bersih dan sehat serta tau bagaimana ciri – ciri atau gejala dari COVID-19 tersebut.

Selain pemasangan Banner edukasi warga tentang COVID-19, dari PEMDES NGROTO juga memberikan bantuan ember beserta sabun cuci tangan, yang mana ditempatkan ditempat – tempat yang digunakan untuk kegiatan khalayak ramai seperti Masjid, Mushola, Madin, Sekolahan ( SD ), Tempat warga mengaji dan Polindes.

Dengan kegiatan ini Ibu SITI MARYAM selaku Sekretaris desa berharap agar warga bisa cuci tangan dengan sabun pada saat berada di tempat – tempat umum, dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh masing – masing karena imunitas diri itu sangat penting, dan semoga dengan adanya banyak banner tersebut warga desa Ngroto bisa teredukasi tentang apa itu COVID-19, pungkasnya. (admin)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung