Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Sejarah Desa

Siti Maryam | 26 Agustus 2016 22:38:09 | 12.076 Kali

 

Desa ngroto adalah merupakan desa pegunungan yang terletak dalam wilayah kecamatan pancur yang berbatasan langsung dengan wilayah kecamatan sedan dan mempunyai sumber daya alam berupa tanaman bua, sayur,polo wijo maupun rempah-rempah. sedangkan penduduknya sebagian besar bermata pencaharian mayoritas petani/perkebunan meskipun juga ada yang berprofesi sebagai pedangan, buruh dan karyawan swasta.

Dengan sumberdaya alamnya yang berpotensi sebagai penghasil pertanian dan perkebunannya,desa ngroto cukup dikenal sebagai desa yang subur serta berpengaruh positif pada perputaran roda perekonomian dalam setiap harinya.

Berdasarkan kisah cerita dan kenyataan potensi yang ada di desa ngroto adalah merupakan dasar awal sejarah munculnya desa ngroto yang merupakan wilayah pegunungan yang wilayahnya penuh dengan tanaman hasil pertanian dan perkebunan serta terdapatlah suatu cerita yang sangat melegenda sampai saat ini adalah sebuah batu besar yang bentuknya empat persegi panjang dan letaknya dipucuk gunung tepatnya ditengah tengah desa.

Konon cerita batu besar tersebut merupakan tempat persujudan oleh nenek moyang yang saat itu menempati wilayah tersebut, karena batu besar itu bentuk atasnya rasa serta anehnya terdapat bekas telapak kaki orang, makka dengan adanya kejadian tersebut disebutlah wilayah itu sebagai wilayah desa Ngroto karena saat itu warga bertempat tinggal diatas batu besar yang sangat rata dan besar.

Demikian selanyang pandang atau sejarah singkat Desa Ngroto yang dapat kami sampaikan kepada para pegiat Medsos, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung